Kamis, 21 Maret 2013

Cucak ijo

Burung Cucak Ijo

Cucak ijo adalah salah satu burung yang tidak bisa diremehkan. Bintang yang lebih mulia, sebagaimana dibuktikan dalam setiap kompetisi kicau burung di beberapa daerah, yang dibuka untuk kelas burung ini selalu penuh. Bahkan transfer sudah sangat banyak gacoan Cucak ijo dengan nilai yang fantastis.
Burung cucak ijo

Cucak ijo adalah salah satu burung yang tidak bisa diremehkan. Bintang yang lebih mulia, sebagaimana dibuktikan dalam setiap kompetisi kicau burung di beberapa daerah, yang dibuka untuk kelas burung ini selalu penuh. Bahkan transfer sudah sangat banyak gacoan Cucak ijo gacordengan nilai yang fantastis.

Cara perawatan Burung Cucak ijo harian, Pakan Yang Cocok, Artikel Baru burung cucak ijo, suara burung atau suara cucak ijo sudah banyak tersedia di internet untuk anda pelajari. Berikut akan saya tuliskan beberapa hal mengenai si-ijo, jadi untuk suara burung pleci bisa anda cari di halaman lain :D

Karakter dasar burung cucak ijo

  1. Semi tempur. Burung ini bukan burung fighter murni, melawan kekuasaan yang ada pada burung ini dan tingkat keinginan akan membuat burung ini mempertahankan daerah teritorialnya.
  2. Takut gelap. Cucak ijo tidak suka gelap dan mudah panik jika mereka berada dalam lingkungan yang gelap. Hindari menempatkan burung burung cucak ijo ini di tempat gelap, apalagi membawanya pada malam hari. Karena akan menyebabkan burung ini panik, lalu menabrak teralis kandang(sangkar burung), yang mengakibatkan bulu rontok dan dapat menjadi stres.
  3. Sangat cerdas, mudah ditiru, tetapi sangat mudah untuk melupakan. Dalam kondisi normal, burung ijo ini dapat merekam medan suara (suara burung) di sekitarnya dengan sangat cepat. Sangat mudah untuk menguasai, tetapi jika dalam jangka waktu tertentu tidak mendengar suara-suara master yang ada, kemudian dengan mudah hilang dari ingatanya.
  4. Mudah untuk menjinakkan. Karena kemampuan beradaptasinya yang tinggi, mudah untuk menjinakkan burung cucak ijo.

Cara pemilihan bakalan burung cucak ijo yang baik (karakteristik cucak ijo)

Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam pemilihan bakalan untuk mendapatkan kicau cucak ijo yang merdu.
  • Jantan, karakteristik ijo dapat dilihat dari postur tubuh yang panjang, ekor, tulang belakang dan pertemuan sumpit kecil, warna bulu lebih tegas / jelas, paruh gelap, warna buluh di bagian bawah leher hitam dan membentuk masker di wajahnya, mata besar melotot, bentuk kepala yang lebih besar dan bergerak cepat.
  • Bentuk paruh, sebaiknya pilih bentuk setengah lebar batang, tebal, besar dan panjang. Bagian bawah harus lurus. Jangan memilih bahan yang memiliki paruh bengkok. Posisi lubang hidung pilih sedekat mungkin dengan posisi mata.
  • Postur tubuh, pilihlah bahan yang berpostur menengah panjang leher, tubuh dan ekor dan kaki untuk mencocokkan. Jangan memilih bahan yang berleher dan berbadan pendek.
  • Sayap dan kaki terselip erat mencengkeram, sehat kuat, menunjukkan materi. Warna kaki tidak mempengaruhi burung mental.
  • Agile dan besar nafsu makan. Ini adalah ciri-ciri mentalitas yang baik.
  • Rajin suara, ini menunjukkan burung memiliki prospek yang cerah.
  • Leher panjang mengandung padat. Tunjukkan burung ini akan mengeluarkan kekuatan suara cucak ijo yang maksimal.

Makanan dan pakan yang cocok untuk burung cucak ijo

Voer

voer (kami sarankan Anda memilih makanan cucak ijo yang memiliki tingkat protein sebagai berikut: 12% -18%) ganti dengan yang baru setiap dua hari.

Buah-buahan

Buah Segar, burung cucak ijo menyukai buah Pepaya, pisang kepok Putih, Apel, Pir, Tomat dan beberapa buah lainnya. Sebaiknya perbanyak pemberian buah Pepaya, karena buah Pepaya mengandung untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh Selain itu, buah pepaya sangat mudah dicerna dan sangat cocok dengan sistem metabolisme

Ekstra fooding

EF (Ekstra fooding), makanan tambahan yang sangat baik adalah: Jangkrik, Orong-orong, Kroto. Ulat Hongkong, ulat bambu, kelabang, belalang dan lainnya. Pemberian EF burung cucak ijo harus selalu disesuaikan dengan karakter masing-masing burung dan juga harus mengetahui dengan pasti agar anda bisa mendapatkan suara cucak ijo (suara burung/kicau burung)yang bagus.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda